Wisuda Semester Ganjil Unikom 2018/2019

Pers Birama — Birama, UNIKOM-Sabtu(27/09) Telah berlangsung acara Wisuda Semester Ganjil tahun Akademik 2018/2019 yang bertempat di gedung Sasana Budaya Ganesha, Jalan Tamansari No. 73 Bandung. Dibuka oleh penampilan lagu dari Saung Budaya (SADAYA) Universitas Komputer Indonesia. Berikutnya penyampaian pidato pelepasan wisudawan semester ganjil tahun akademik 2018/2019 oleh Prof. Dr. Ir. H. Eddy Soeryanto Soegoto, selaku Rektor Universitas Komputer Indonesia. Dalam sambutannya, “Untuk semua wisudawan dan wisudawati agar menjadi pribadi yang unggul secara intelektual, anggun secara moral, berjiwa sosial dan memiliki komitmen yang tinggi untuk memajukan bangsa dan negara Indonesia. Kita tak perlu khawatir dalam menghadapi perkembangan jaman, karena mahasiswa kita memang sudah biasa berkompetisi maka mereka akan mampu berkompetisi pada perubahan dunia yang demikian cepat dari teknologi digital maupun teknologi terbarukan oleh sebab itu mahasiswa kita harus terus mengikuti perubahan teknologi”. Turut hadir Ketua Lembaga Layanan Pendidikan (LLDIKTI) Wilayah IV Jawa Barat dan Banten, Prof. Dr. Uman Suherman, AS., M.Pd, yang menyampaikan orasi ilmiahnya di hadapan lulusan UNIKOM.

Tahun ini, Universitas Komputer Indonesia kembali mewisuda 638 lulusannya yang terdiri dari magister (S2), sarjana (S1), dan diploma (D3). Lulusan yang dilantik pada Wisuda UNIKOM Semester Ganjil Tahun akademik 2018/2019 terdiri dari 21 wisudawan program S2, 584 wisudawan S1, 33 wisudawan D3, dimana sebanyak 50 wisudawan mendapat predikat Cum Laude. Salah satu wisudawan yang meraih IPK tertinggi pada program S2 diraih oleh Ageng Setiawan, M.Kom dari program Magister Sistem Informasi dengan IPK 3,93. Dalam wawancaranya, “Perasaan saya sangat senang karena bisa membahagiakan keluarga, orang tua dan istri saya. Motivasi saya itu, awalnya saya ingin melanjutkan S2 itu sepuluh tahun yang lalu, tapi karena banyak sekali project sana sini akhirnya tidak sempat. Dan saya ke Bandung ingin melanjutkan S2 karena saya ingin meraih tujuan saya yang sempat tertinggal yaitu menjadi dosen. Kesibukan saat ini saya menjadi interprener yang lebih ke pembuatan produk.

Untuk adik – adik harus tetap semangat dalam belajar, karena dunia IT itu perkembangannya sangat cepat. Dan setelah lulus, saya memiliki target ingin menjadi dosen dan saya sedang mengejar beasiswa untuk S3. Doakan.” Sementara IPK tertinggi program S1 diraih oleh Annisa Nur Dhila Amalia Helandri, S.S., dari Program Studi Sastra Jepang dengan IPK 3,79 dan Femi Subakti, S.Kom dari Program Studi Sistem Informasi dengan IPK 3,79, serta IPK tertinggi program D3 diraih oleh Irfan Aprilyana, A.Md.Kom dari Program Studi Manajemen Informatika dengan IPK 3,89.
Ditutup dengan penutupan dan prosesi senat meninggalkan upacara dan persembahan lagu oleh Saung Budaya (SADAYA) Universitas Komputer Indonesia.

 


Reporter: Tita
Scriptwriter:
Adel
Photographer: Asrul dan Daffa

About Author
admin

Leave a Comment

Name*
Email*
Website