Sosialisasi Sidang Istimewa, Legislatif Unikom

Pers Birama – Sabtu 18 mei 2019, MPM UNIKOM melalukan sosialisasi pertemuan HIMA & UKM dengan agenda pembahasan mengenai Pemilihan Raya Mahasiswa (PEMIRA). Diskusi ini di hadiri oleh HIMA IF, HIMA TEKNIK SIPIL, HIMA IP, HIMA ARSITEKTUR, HIMA TEKKOM, HIMA SI, UKM VOLI, HIPMA, BIRAMA dan MAPALIGI.

MPM UNIKOM sebagai konseptor telah mempersiapkan PEMIRA dengan merancang aturan ketetapan MPM. PEMIRA sendiri dianggap langkah awal demi tercapainya mahasiswa yang aktif dalam politik kampus.
PEMIRA yang dicanangkan saat ini memfokuskan pada pemilihan Presma dan WaPresma dengan harapan seluruh mahasiswa dapat mengetahui siapa Pemimpin Mahasiswa di lingkup kampus, UNIKOM.
Dari 12 Hima dan Ukm yang hadir Mayoritas suara setuju atas diadakannya PEMIRA. Muhammad Ariandi selaku ketua MPM memaparkan, keunggulan yang dimiliki Permira jika terlaksana ialah sebagai berikut ;
1. Dalam memilih pemimpin semua mahasiswa dapat merasakan memilih pemimpinnya.
2. Presma dan Wapresma terpilih dapat diketahui semua mahasiswa.
3. Menghidupkan politik kampus yang lebih aktif lagi.

Nur Ikhsan selaku ketua BEM berpendapat “Output yang akan dihasilkan jika pemira ini terealisasikan maka akan banyak sistem sistem baru yang mengatur bagaimana berjalannya organisasi.” Setelah agenda diskusi pada hari ini, MPM akan melangsungkan Sidang Istimewa pada Kamis, 23 mei 2019 dengan agenda pembahasan kelanjutan dari hasil diskusi.


Reporter : Jingga
Editor : Amalia

About Author
admin

Leave a Comment

Name*
Email*
Website