Kesiapan kampus dalam menghadapi kuliah daring mendatang.

Berdasarkan Surat Edaran Kampus Nomor: 7358/SR/REKTOR/UNIKOM/VI/2020 Tentang perkuliahan yang akan tetap berlangsung secara daring hingga akhir semester genap.  Ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan oleh kampus dalam menghadapi kuliah daring mendatang guna mengatasi kendala-kendala yang sempat terjadi pada proses perkuliahan daring fase pertama kemarin.

Dalam wawancara yang sempat dilakukan secara online melalui media Line, Presiden Mahasiswa UNIKOM Archy Renaldy memberi tanggapan bahwa menurutnya “Keputusan yang diambil oleh pihak kampus sudah sangat baik.”

Pihak kampus pada saat itu sempat menjanjikan untuk subsidi kuota kepada mahasiswa yang terkendala, mengingat ini merupakan salah satu dari sejumlah kendala selama diadakannya kuliah daring kemarin.

Berdasarkan pengalaman kuliah dalam jaringan (daring) 2 bulan ke belakang, tentang kuota yang juga pernah disubsidi oleh UNIKOM. Namun kuota subsidi tersebut hanya berlaku untuk LMS UNIKOM, sementara tak sedikit dosen yang menggunakan platform lain dalam kegiatan perkuliahannya, sehingga kuota subsidi tersebut tidak maksimal dalam membantu mahasiswa. Dari pihak BEM pun tetap berkoordinasi untuk berkomunikasi pada pihak kampus perihal subsidi baik kuota atau soal dana kompensasi yang masih belum terpakai nantinya akan diberikan melalui kebijakan di Unikom.

Ujar Archy

Melalui Surat Edaran yang dikeluarkan bantuan subsidi yang dimaksud akan terealisasikan. Melalui mandat tersebut, Rektor UNIKOM menyampaikan dengan diperpanjangnya Kuliah Online di UNIKOM, maka pihak kampus akan memberikan subsidi kuota sebesar Rp 75.000/bulan atau Rp 150.000 untuk jangka waktu 2 bulan. Bantuan subsidi pulsa ini berlaku dengan berbagai persyaratan yang terlampir dalam Surat keputusan Rektor Unikom.

Pihak BEM Unikom sudah berusaha untuk mendengarkan aspirasi dari mahasiswa dengan cara mengisi kuesioner, maupun dengan menggunakan media online lainnya.

Bantuan biaya pulsa tersebut akan dilakukan melalui potongan biaya kuliah angsuran-2 tahun akademik 2020/2021.

Scriptwriter: Muhammad Ilham & Bintang
Redaktur: Melvin
About Author
admin