FORSBUD 2020: Sambutan juga Webinar Kesenian dan Fotografi

Pers Birama Unikom – Telah berlangsung pembukaan FORSBUD 2020 sekaligus webinar kesenian dan fotografi yang berlangsung pada Sabtu, 25 Juli 2020, pukul 12.30-15.22 WIB melalui aplikasi video conference – Google Meet. FORSBUD sendiri merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh BEM UNIKOM.

Pada tahun ini FORSBUD mengangkat tema “Productive To Be A Passionate”. Acara pembukaan diikuti oleh 60 partisipan, sedangkan yang mengikuti rangkaian pertandingan di acara FORSBUD 2020 secara keseluruhan sebanyak 95 orang peserta. Acara pembukaan dan pertandingan dibuka untuk umum. Pembukaan FORSBUD tahun ini diisi dengan webinar diisi oleh Usep Tahyudin sebagai pegiat seni tradisional dan Farizal Nugroho sebagai fotografer dan Photo Editor.

Usep membawakan materi tentang Kesenian tradisional. Ia memberikan pandangan bahwa, “Seni adalah ciptaan dan yang menciptakan seni adalah seniman.” Sedangkan Farizal membawakan materi tentang Di Balik Lensa Human Interest. Menurutnya, dalam memahami Human Interest, fotografer harus jeli dengan momen, mencari objek yang menarik, dan sebisa mungkin natural. Momen menjadi hal yang lebih penting dalam fotografi human interest.

Sesudah pemateri menyampaikan materi, pewara menutup acara lalu mengumumkan tanggal dan waktu untuk pertandingan yang selenggarakan pada FORSBUD 2020. Informasi tersebut bisa dilihat di Instagram @forsbud2020. Ketua pelaksana FORSBUD 2020 berharap acaranya dapat berjalan lancar dan dengan adanya FORSBUD yang dibuka untuk umum ini, bisa menjadi salah satu cara branding nama FORSBUD itu sendiri. Lalu ia juga berharap semoga dengan konsep yang sekarang bisa membawa lebih banyak peminat lagi untuk tahun-tahun berikutnya.

 Scriptwritter: Salma Afifah dan Manalfri
Redaktur: Melvin
About Author
admin