Audiensi Aliansi Wisudawan Mahasiswa dengan Pihak Kampus Unikom

Pers Birama (5/10/2020) – Audiensi Aliansi Wisudawan Mahasiswa dengan Pihak Kampus Unikom

Telah berlangsung audiensi yang dilakukan oleh pihak kampus Unikom bersama Aliansi Wisudawan dan BEM Unikom, pada Senin (5/10/2020). Dalam audiensi yang bertujuan untuk mencari titik tengah pada permasalahan Wisuda Online kali ini, Aliansi Wisudawan meminta dibeberkannya transparansi dana wisuda, agar para wisudawan paham dan mengerti ke mana saja dana tersebut dialokasikan.

Pada audiensi yang berkesempatan dihadiri langsung oleh Wakil Rektor Bidang Akademik yaitu Umi Narimawati dan Bagian Keuangan Unikom, terkait dengan data-data alokasi dana yang para wisudawan pertanyakan belakangan ini, akhirnya dipaparkan. Diberikannya data mengenai dana dari para wisudawan, tentu menimbulkan beragam Pro dan Kontra dari Aliansi Wisudawan yang hadir mengikuti audiensi kali ini. Proses kritik dan saran pun diperbincangkan oleh wisudawan, seperti perbaikan-perbaikan alokasi dana yang dianggap tak terlalu penting dan lain sebagainya.

“Tujuan audiensi ini sebenarnya supaya kita jelas dan tidak ada miss-komunikasi antara mahasiswa dan pihak kampus. Kita mendengarkan transparansinya seperti apa, supaya kita tidak begitu liar di luar, karena tak adanya komunikasi dari pihak kampus untuk mahasiswa. Kalau untuk transparansi tadikan sudah dibuka, tapi memang ada komponen-komponen yang tak efektif.

Dari segi nominal mungkin ada beberapa hal yang bisa dikurangi nominalnya. Pihak kampus juga mengatakan akan adanya pengembalian dana sebesar Rp 356.000 dan dengan biaya komponen-komponen tadi yang seharusnya bisa dikurangi dan bisa menambah pengembalian dana bagi wisudawan. Coba diperhatikan lagi angka nominalnya agar lebih efektif.

Jika berbicara final tentu belum, dan masih akan berjuang, setidaknya ada nurani dari pihak kampus, karena ada beberapa poin yang nominalnya bisa dikurangi”

ujar Albert, Kemenkotekraf BEM Unikom.

Audiensi ini berlangsung dengan lancar dan berakhir pada pukul 13.00 WIB. Pihak Unikom menyampaikan, akan menggodok saran-saran yang telah disampaikan Aliansi Wisudawan.

Scriptwriter & Dokumentasi: Polhukam
Redaktur: Melvin
About Author
admin