Virtual Impact Circle 2020 – Work For Start For: Choose Your Part Now!

 
Pers BIRAMA Unikom (09/10/20) – Telah berlangsung Webinar Virtual Impact Circle 2020 yang dilaksanakan via Zoom Meeting. Webinar ini berlangsung pada Hari Minggu, 09 Oktober 2020 dimulai sejak pukul 15.00-17.00 WIB.

Acara ini mengangkat tema “Work For Start For: Choose Your Part Now!”. Webinar ini diikuti 103 orang. Acara ini berkolaborasi antara AIESEC Bandung dengan PT. Nutrifood Indonesia.

Virtual Impact Circle ini menghadirkan 3 speaker sebagai pemateri, yaitu Dian Mariani (Nutrifood HR Manager), Tito Afrianto, SE (Direksi Inara Group) dan Made Budi Ramdani (Manager Customer Development Jawa Barat PT Nutrifood Indonesia). Dalam penyampaiannya, para pemateri memberikan cara serta beberapa wejangan seperti bagaimana kita bisa mengetahui passion kita, dan Dian Mariani ikut menyampaikan untuk memilihara rasa keinginan dalam belajar; itu adalah sesuatu yang baik, learn, unlearn dan relearn. Karena menemukan passion itu baik, tapi jangan lupa terhadap mission.

Tidak hanya itu, dalam kegiatan webinar dengan mengundang tiga speaker yang sangat menginspirasi.   Para peserta webinar diberikan solusi mengenai bagaimana untuk menjadi pebisnis, atau seorang pengusaha. Seperti yang di katakan oleh pemateri Tito “menjadi seorang pengusaha sejati itu bagaimana caranya saya bisa segera bangkit, tidak hanya terpaku oleh masalah yang sedang dihadapi. Dan mumpung masih muda, cobain semua hal.”

Kegiatan webinar ini sangat berdampak besar bagi para pemuda bangsa yang sedang menentukan arah menuju masa depan, seperti yang dikatakan oleh Rieszky Delfiero selaku President Of AIESEC Bandung “untuk mengembangkan jiwa leadership dengan mengembangkan acara-acara seminar seperti ini.”

Menurut pengakuan Made Budi Ramdani dalam materinya, untuk menjadi seseorang yang humanis, yang harus dimiliki adalah harus punya jiwa leadership yang cukup baik dan juga bertanggung jawab. Selain itu para pemateri juga memberikan pengalamannya dalam bidang pekerjaan, bisnis dan membangun usaha. Karena itu, meskipun di tengah wabah yang membuat kita sulit bergerak kesana kemari mencari pengalaman atau ilmu, dengan adanya webinar seperti ini akan membuka pikiran kita dan apa yang baiknya kita pilih jalur untuk karir kita nantinya.

 Scriptwriter: Wafiq & Ginna
 Dokumentasi: Wafiq
 Redaktur: Melvin 
About Author
admin