Wisuda Semester Genap Universitas Komputer Indonesia – Tahun Akademik 2019/2020

 
Pers Birama – (24/10/20) Telah berlangsung Prosesi Wisuda Semester Genap – Universitas Komputer Indonesia Tahun Akademik 2019/2020 yang dilaksanakan secara semi-daring. Acara berlangsung mulai dari pukul 08:00 hingga 14:30 WIB  dan disiarkan secara live melalui Zoom dan Streaming Youtube. Dihadiri oleh kurang lebih 1.500 Wisudawan via Zoom dan 600 Wisudawan via Youtube, juga 32 perwakilan Wisudawan yang hadir secara offline di Ruang Auditorium, Gedung Smart Building Lt. 17 – UNIKOM. 32 Wisudawan undangan yang menghadiri acara offline tersebut merupakan Wisudawan dengan IPK terbaik dari setiap prodi untuk setiap jenjang di UNIKOM. Total Wisudawan ganjil dan genap tahun ini mencapai 2.037 Wisudawan.

Sebelum acara dimulai, demi tetap menerapkan protokol kesehatan, Wisudawan dan Wali yang hadir ke lokasi acara sudah melakukan Rapid Test terlebih dahulu beberapa hari sebelumnya. Protokol kesehatan lainnya juga dijalankan, seperti: pengecekan suhu, cuci tangan, pemakaian hand sanitizer, pemakaian masker juga face shield, dan tak lupa tempat duduk Tamu; Wisudawan; maupun Dekan diberi jarak. Sedangkan Wisudawan yang mengukuti acara secara daring, telah dikirimkan Toga dan Ijazah ke rumah masing-masing, agar bisa mendokumentasikan momen tersebut dan mengunggahnya ke Instagram. Sebagai bentuk apresiasi, panitia bekerjasama dengan Hits UNIKOM Radio akan memberikan hadiah kepada 5 pengunggah momen wisuda terbaik.

Mengutip perkataan dari Admin Panitia Wisuda Unikom via zoom, bahwa:

Pemindahan tali toga dilakukan secara simbolis. Pada hakikatnya kakak sudah resmi menjadi Wisudawan. Selamat wisuda ya kak dan silakan mengikuti rangkaian kegiatan secara khidmat.

Selamat kepada seluruh Wisudawan, semoga sukses selalu.

Pewarta & Scriptwriter: Nabila. A
Dokumentasi: Siska
Redaktur: Melvin 
About Author
admin