Ulasan Akhir Pekan: Review Film Along With the God

Film Along With The Gods yang rilis tanggal 5 Januari 2018 ini berhasil mendapat Penghargaan Film Blue Dragon. Disutradarai oleh Kim Yong hwa, film ini juga termasuk kedalam film Box Office dengan pendapatan 108,2 jt USD.

Diadaptasi dari Webtoon dengan judul yang sama, pecah banget deh menceritakan tentang pemahaman Buddha, yang mana adanya karma hari pembalasan dan juga reinkarnasi. Setiap orang yang meninggal akan disidang di 7 neraka dalam waktu 49 hari, jika bisa melewati 7 Sidang itu, arwah tersebut bisa kembali hidup atau dengan kata lain, reinkarnasi.

Film ini dimulai saat petugas pemadam kebakaran yang meninggal akibat kecelakaan saat bertugas menyelamatkan seorang anak yang terjebak di sebuah kamar apartemen.

Ja Hong yang belum menyadari dirinya meninggal pun  kemudian didatangi oleh Hewonmak dimana mereka adalah Wali Alam Baka atau malaikat pendamping. Tugasnya adalah membela dan menemani 7 persidangan di alam baka.

Deokjun senang karna Ja Hong adalah arwah mulia karena dia mati menyelamatkan orang lain. Sesampainya di pintu akhirat, Ja Hong disambut oleh kepala wali alam akhirat itu. Ja Hong pun dapat melewati gerbang dengan mudah karna dia arwah mulia. Sampailah mereka di neraka, pembunuh Deokjun menjelaskan kalau ada 7 pengadilan di 7 neraka.

Dok. Pinterest

Film ini bergenre fantasi, yang pasti visualisasinya nampol banget CG nya juga ga kelitan, jadi berasa lagi diliatin neraka beneran. Pokonya penonton bakal takjub karena alur cerita ini, dan hati-hati film nya mengandung bawang, jadi sediakan tisu disebelah kalian yaa

Film ini secara tidak langsung memberikan pesan pada kita bahwa semua yang sudah dilakukan pasti lah harus kita pertanggung jawabkan di akhirat nanti bahkan keburukan sekecil apapun. 
Para Malaikat akan mencatat itu dan memberatkan nanti, Ya sambil nonton film ini kita bisa sambil merenungi dosa juga kan ya.

Untuk kalian yang penasaran sama film ini, silakan tonton pada platform resmi ya!

Penulis  : Imelda Raisa 
Redaktur : R Bintang
About Author
admin