Panduan Pembelajaran Semester Genap 2020/202

PERS BIRAMA – Jumat, 20 November 2020 pukul 13.30, berlangsung pengumuman pembelajaran semester genap tahun akademik 2020-2021 yang disiarkan secara langsung melalui kanal youtube KEMENDIKBUD RI. Acara tersebut dihadiri oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Agama, Kementerian Menko PMK, Kementerian Kesehatan, dan Kepala BNPB.

Kelima menteri dan kepala BNPB membahas tentang surat keputusan bersama pembelajaran tatap muka pada semester genap. Nadiem Makarim mengatakan bahwa  pembelajaran jarak jauh memiliki beberapa risiko seperti Sikis Sosio dan Learning Lose (Hilang Pembelajaran) yang dapat menyerang para siswa.

Untuk jenjang Perguruan Tinggi, Nadiem Makarim tidak membedakan dengan sekolah menengah dalam proses pembukaan belajar tatap muka.

“Informasi lebih lanjut untuk Perguruan Tinggi akan disampaikan melalui surat edaran dari Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi” tutur Nadiem

Keputusan pembelajaran tatap muka pada semester genap akan diserahkan kepada pemerintah daerah dan kelima menteri, untuk pemberian izin berlangsungnya pembelajaran tatap muka sekolah harus memenuhi kriteria sesuai dengan yang tercantum dalam surat keputusan bersama.

Dokumentasi  : Fajri
Scriptwriter : Diyat 
Redaktur     : Lula
About Author
admin