Pelantikan Organisasi Mahasiswa UNIKOM 2020-2021

Pers Birama – (27/1/2021) Pelantikan Organisasi Mahasiswa MPM, DPM, BEM, UKM, dan HIMA Universitas Komputer Indonesia periode 2020-2021 dilaksanakan pada hari Rabu (27/1/2021). Acara yang dijadwalkan pukul 09.00 WIB, mengalami keterlambatan dan dimulai pukul 09.20 WIB. Pelantikan yang digelar melalui platform Zoom ini disiarkan pula melalui kanal Youtube UNIKOM.

Acara dihadiri oleh sekitar 145 peserta via online dan 5 orang perwakilan Ormawa, yang mengikuti pelantikan secara offline. Perwakilan yang hadir secara offline berasal dari, MPM oleh Soleh Budiman, DPM oleh Muhammad Al Faruqi, BEM oleh Tomi Fajar Pratama, UKM oleh Dewi Pungkawati (UKM Pers Birama), dan HIMA oleh Rizaldi Muhammad (HIMA Desain Interior).

Rektor UNIKOM Eddy Soeryanto Soegoto menyampaikan 7 pesan untuk kepengurusan yang baru dilantik, diantaranya :

  1. Diharapkan kepengurusan organisasi dapat membangun kerjasama tim yang solid.
  2. Diharapkan semua organisasi dapat melakukan pembagian tugas secara merata.
  3. Organisasi mahasiswa harus komunikatif terhadap sesama anggota.
  4. Organisasi mahasiswa diharapkan dapat menjaga citra, prestasi, dan nama baik UNIKOM dalam masyarakat yang luas.
  5. Organisasi mahasiswa diharapkan dibangun dengan menerapkan aturan pemerintah baik dalam protokol kesehatan dan sistem pendidikan yang berlaku.
  6. Organisasi mahasiswa diharapkan menggunakan sistem komunikasi yang berjenjang agar tercipta komunikasi yang baik.
  7. Para pengurus organisasi diwajibkan tetap menjalankan tugas sebagai mahasiswa untuk lulus tepat waktu dan menjalankan organsisasi serta kuliah secara baik.

Rektor UNIKOM juga menyinggung akan diadakannya syarat nilai akademik bagi para ketua dan pengurus organisasi mahasiswa diperiode 2021-2022 mendatang. Menurutnya untuk menjadi ketua MPM, BEM, dan DPM wajib memiliki minimal IPK 3.25 dan untuk menjadi pengurus organisasi memiliki minimal IPK 3.0, agar diharapkan para pengurus dan ketua organisasi mahasiswa dapat menjalankan organisasi dengan tetap menjaga nilai mata kuliah yang baik.

Proses pelantikan dilakukan secara simbolik, dengan penyerahan almamater oleh wakil rektor bidang akademik Umi Narimawati, kepada para perwakilan Ormawa yang hadir secara langsung.
Juga serah terima jabatan dari ketua Ormawa periode sebelumnya kepada periode 2020-2021.

Dokumentasi : Diyat N
Penulis     : Nathaniel 
Redaktur    : R Bintang

About Author
admin