Peran Penting Fasilitas dan Alur Sistem Pengaduan di Universitas Komputer Indonesia
Pers Birama (23/01/2024) – Universitas Komputer Indonesia yang terletak di Kota Bandung menjadi salah satu contoh kampus yang tidak hanya fokus pada prestasi akademis melainkan juga memberikan perhatian khusus pada fasilitas dan sistem pengaduannya.
Pentingnya fasilitas yang lengkap dalam suatu kampus tidak dapat diabaikan. Laboratorium, perpustakaan, dan ruang kelas menjadi bagian integral dari lingkungan kampus dengan memastikan bahwa mahasiswa dapat belajar dengan efektif.
Meskipun UNIKOM telah menetapkan sistem pengaduan yang efektif, sayangnya belum semua mahasiswa mengetahui tata cara alur pengaduan fasilitas kampus. Hal ini penting untuk disoroti dan diberikan perhatian lebih lanjut oleh pihak kampus, sehingga mahasiswa dapat dengan mudah melakukan pengaduan terkait fasilitas yang ada di kampus.
Selain melalui kuesioner di akhir semester, berikut merupakan alur pengaduan fasilitas kepada pihak kampus yang dapat dilakukan oleh mahasiswa:
1. Fasilitas dalam kelas:
Mahasiswa yang menghadapi masalah dengan fasilitas didalam kelas dapat langsung menghubungi Sekretariat Program Studi terkait. Setiap pengaduan harus disertakan dengan bukti yang relevan, seperti foto atau dokumentasi yang mendukung.
2. Fasilitas Luar Kelas:
Untuk masalah yang terkait dengan fasilitas di luar kampus, mahasiswa dapat menghubungi Cleaning Service kampus. Pengaduan harus disampaikan dengan jelas dan mencakup informasi rinci mengenai masalah yang dihadapi.
3. Ruang Sekretariat Organisasi Mahasiswa (ORMAWA)
Pengaduan terkait fasilitas di Ruang Sekretariat ORMAWA harus diajukan melalui surat.
Semua pengaduan baik itu untuk fasilitas di dalam kampus, di luar kampus dan ruang Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) akan berakhir di meja Bapak Dr. Ir. H. Suryanto Wiganepdo. MM, selaku Direktur Manajemen Gedung untuk ditindaklanjuti. Dengan memahami alur pengaduan fasilitas yang jelas, mahasiswa di UNIKOM diharapkan dapat dengan mudah melaporkan masalah dan mendapatkan solusi yang cepat.
Penulis: Fani Ramadhanty Dokumentasi: Fariz Muhammad Rasyad Redaktur: Widyaningsih